PPDB 2023/2024
(Pendaftaran sudah dibuka)
- Proses cukup 1x datang.
- Menyerahkan berkas PPDB sesuai ketentuan.
- Menyiapkan uang pangkal minimal Rp.2.000.000,- dan sisanya dapat diangsur.
- Orang tua & siswa berseragam SMP/MTs datang ke sekolah.
- Orang tua ke loket pembayaran (poin 4).
- Petugas PPDB memeriksa berkas dan memberikan formulir pendaftaran (gratis krn sdh membayar uang pangkal minimal), utk diisi di tempat.
- Diberikan surat keputusan diterima (ditandatangani kepala sekolah).
Biaya Penyelenggaraan Pendidikan
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU
“GRATIS FORMULIR PENDAFTARAN”
Rincian Biaya:
- Pemeliharaan Gedung dan Sarpras: Rp.500.000
- Seragam (Perawat, Bawahan Hijau, Batik, Olah Raga, dan Jas Almamater): Rp. 1.700.000
- Buku Paket (1 Tahun pelajaran): Rp. 1.100.000
- Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) 1x dilakukan: Rp. 600.000
- Pemeriksaan Kesehatan: Rp. 150.000
- SPP Juli 2022: Rp. 450.000
Total (1-6): Rp. 4.500.000,00 *
*) Dapat dicicil, pembayaran pertama minimal Rp. 2.000.000,00 (Dua Juta Rupiah) dan dilunasi selambatnya sesuai ketentuan sekolah.
Pembayaran melalui transfer ke rekening:
BNI an SMK Bina Medika dengan No. Rek. 083-940-8201
BRI an SMK Bina Medika dengan No. Rek. 210-101-000-190-302
Konfirmasi Transfer: Bu Heni (081316391395)
Siswa yang tinggal di asrama (tidak wajib):
a. Biaya masuk asrama (dibayarkan 1x di awal masuk asrama), Rp.750.000
b. Iuran bulanan (air dan listrik), Rp.400.000
SYARAT PENDAFTARAN & BERKAS LAMPIRAN PPDB SMK BINA MEDIKA
1. Mengisi formulir pendaftaran di SMK Bina Medika dengan melampirkan:
- Fotocopy raport SMP (semester 1-5).
- Surat keterangan berkelakuan baik dari kepala SMP/MTs.
- Pasfoto terbaru (berpakaian seragam SMP) berlatar belakang merah dengan ukuran: 4×6 = 2 lembar dan 3×4 = 4 lembar.
- Fotocopy dokumen pribadi: KTP orang tua (ayah dan ibu), Kartu keluarga, NISN, Akte kelahiran, BPJS/KJS, Buku rekening KJP/KIP/PIP (abaikan jika tidak memiliki).
- Materai @Rp 10.000,- (2 buah)
2. Datang ke SMK Bina Medika mengenakan seragam sekolah+sepatu, diantar ortu/wali untuk pengisian formulir dan penyerahan berkas.
3. Semua berkas dimasukkan dalam map plastik berlubang dan berkantong di bagian belakang, warna biru 🟦 (putri) dan kuning 🟨 (putra).
4. Jika berkas memenuhi syarat, akan diberikan surat keputusan diterima saat itu juga.
5. Siapkan uang pangkal untuk dibayarkan setelah mendapat surat keputusan diterima.
